Monday, September 7, 2009

Haaah Mozilla Akui Kekalahan Firefox dari Microsoft IE???


Benarkah laporan Microsoft yang menyatakan bahwa Internet Explorer 8 telah mengalahkan keamanan, performance dan kemudahan penggunaan Mozilla Firefox?

Menurut ComputerWorld, Microsoft tampil lebih unggul dibandingkan Firefox, terutama berkaitan dengan modus porno IE8 yang bernama InPrivate Browsing. Mode tersebut bertujuan untuk menyembunyikan alamat situs ketika user online, dari keluarga dan teman. Sementara dari pihak Mozilla Foundation mengakui bahwa ekspansi location bar Firefox 3 untuk pencarian alamat URL,

telah menyimpan semua history dan bookmark user, sehingga hal tersebut yang membuat user enggan upgrade dari Firefox 2 ke Firefox 3.

Mozilla menyebutkan bahwa alasan pertama kenapa user menolak update Firefox adalah karena kebingungan menggunakan location bar browser tersebut. “Ketika kami menambah kemampuan location bar untuk mencari semua history dan bookmark di Firefox 3, sebagian besar user kemudian mengkomplain bahwa mereka tidak ingin menampilkan bookmark mereka. Dalam beberapa kasus, user telah ‘menanam‘ bookmark dengan hierarki folder yang panjang. Untuk itu, mereka merasa malu jika apa yang mereka sembunyikan semua tertampil ke audience luas.“ ungkap Mozilla Foundation.

Mozilla memang menambahkan control user lebih banyak di Firefox 3.5, termasuk tipe informasi apa yang bisa ditampilkan di location bar atau mematikan fitur tersebut. Namun, Mozilla belakangan menyadari bahwa improvisasi tersebut tampaknya lebih terlambat dibandingkan IE, dan Mozilla tahu bahwa banyak user yang sudah mencoba Firefox 3 kemudian kembali ke Firefox 2.(h_n)

beritanet.com

1 comment:

NURA said...

SALAM SOBAT
trims infonya, mengenai mozila forefox ini.

ada AWARD sederhana untuk mba NIKEN,mohon diterima ya,,di blog NURANURANIKU,sahabat lama di ALJUBAIL.S.A,trims.