Tuesday, June 9, 2009

Trik Berkreasi dengan Taskbar Desktop Windows

Jika Anda ingin berkreasi dengan taskbar Windows XP dan Vista, seperti membuatnya tampak besar atau kecil atau tanpa adanya pengetahuan teknis mengenai hal tersebut, maka artikel berikut ini mungkin dapat membantu Anda.

Trik memperbesar atau memperkecil taskbar :

* Pastikan taskbar tidak dalam keadaan terkunci. Untuk melihat kondisinya, click kanan di space kosong di taskbar, dan cek tidak ada tanda centang di “Lock the taskbar”. Jika ada, hilangkan tanda centang, da jika tidak ada maka berarti sudah benar.
* Posisikan cursor mouse di batas atas taskbar, maka pointer akan memiliki bentuk dua anak panah atau cross. Click dan drag batas taskbar untuk membuatnya lebih besar, atau lebih kecil.

Trik mengganti posisi taskbar :

* Anda juga dapat memposisikan taskbar di atas, kanan, atau bagian kiri layar. Untuk melakukannya, Anda taruh cursor di space kosong di taskbar, sebelum Anda click dan drag semuanya ke sisi layar yang ingin Anda tempatkan taskbar tersebut.
* Setelah itu, kunci kembali taskbar, dengan click kanan di space kosong di taskbar dan centang kembali “Lock the taskbar”.

Trik berkreasi dengan taskbar :

* Jika Anda ingin menampilkan taskbar tersembunyi otomatis atau tetap permanent tertampil, maka Anda bisa mengaturnya dengan click kanan di space kosong di taskbar, dan click “Properties”.
* Setelah box dialog tertampil, click box kecil di sebelah “Auto-hide the taskbar” untuk menghilangkan tanda centang dalam box tersebut. Click “Ok” dan semua setting akan tersimpan.
* Anda juga dapat mengelompokkan dokumen dalam grup menggunakan box dialog “Properties” taskbar, atau menjaga taskbar tetap di atas layar dan menyembunyikan toolbar QuickLaunch. Untuk mengaktifkan atau deaktivasi, centang atau hilangkan tanda centang dalam box dialog yang ada di box dialog di “Properties”.
* Jika Anda ingin kustomisasi icon mini yang ada di bagian kanan atau area notifikasi taskbar, maka Anda bisa buka kembali “Properties” dan click “Customize”, untuk menyembunyikan atau menampilkan jam atau icon mini yang tidak digunakan.

beritanet.com



No comments: